Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/02/2016 07:30 WIB

Marak Isu PHK, Portal KapanKerja.com Tawarkan Solusi

Ilustrasi Protes PHK Sepihak 1
Ilustrasi Protes PHK Sepihak 1

JAKARTA_DAKTACOM: Merebaknya tutupnya perusahaan elektronik multinasional seperti Panasonic, dan Toshiba yang dibarengi dengan PHK menimbulkan kekhawatiran banyak pihak.

Menyikapi hal demikian, sudah barang pasti para pekerja akan bersiap- siap mencari pekerjaan baru agar jangan sampai menganggur selepas PHK.

“Isu PHK yang merebak dimana- mana membuat para  kaum pekerja sudah mulai mencari pekerjaan baru. Mereka tentu tidak ingin selepas PHK kemudian menjadi pengangguran.  Nah, KapanKerja.com memberikan solusi untuk itu, karena kami percaya bahwa semua butuh pekerjaan dan butuh karir,” ujar  William Salim CEO KapanKerja.com di Jakarta, Rabu, (10/2).

Kendati demikian, William mengatakan bahwa isu PHK ini hendaknya jangan sampai membuat seseorang menajdi putus asa, dan patah semangat.  

Disaat perusahaan- perusahaan besar memPHK karyawannya, masih ada kesempatan terbuka di perusahaan lainnya yang membutuhkan tenaga kerja untuk menjalankan dan mengembangkan bisnisnya.

"Saat ini, lahan pekerjaan di Indonesia sudah mulai berkembang, karena sudah banyak pengusaha yang mulai merintis bisnis dalam berbagai lokal,"  jelas William yang saat ini menjabat Ketua Bidang Inkubator Asosiasi Pengusaha Digital Indonesia (APDI).

Lebih lanjut William menambahkan, jumlah lapangan pekerjaan saat ini, lebih banyak dari jumlah karyawan yang di PHK. Untuk itu ia optimis bahwa para pencari kerja akan mendapatkan pekerjaan asal memilki sumber informasi yang tepat mengenai lowongan pekerjaan.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1838 Kali
Berita Terkait

0 Comments