Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/02/2016 11:09 WIB

Dewan Pers: Program Pemerintah Butuh Pers Sebagai Alat Sosialisasi

Ketua Dewan Pers Bagir Manan
Ketua Dewan Pers Bagir Manan

LOMBOK_DAKTACOM: Ketua Dewan Pers Bagir Manan menyatakan bahwa salah satu kunci sukses program-program pemerintah adalah dengan melakukan sosialisasi yang paripurna.

Oleh karenannya dirinya menilai bahwa pemerintah harus bekerjasama dengan institusi pers agar informasi terkati kinerja pemerintah dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Tanpa mengurangi rasa kepercayaan atas kompetensi lembaga-lembaga pemerintah, namun sebaik apapun kinerjanya jika masyarakat tidak dapat mengakses informasi dari lembaga tersebut maka imbasnya juga tentu tidak paripurna," ujar Bagir.

Dalam sambutannya di acara Hari Pers Nasional, Selasa (9/2) di Lombok NTB , ia juga menyampaikan agar aparat pemerintahan dapat menunjukkan kesabaran lebih saat berhadapan dengan insan pers yang mengajukan banyak pertanyaan.

Bagir pun mengajak seluruh komponen pers nasional untuk terus memperbaiki diri dan mematuhi regulasi yang berlaku serta secara konsisten menaati kode etik jurnalistik.

Acara peringatan Hari Pers Nasional ini sendiri turut dihadiri oleh Joko Widodo selaku Presiden RI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kementerian terkait, pemilik media dan beberapa Bupati dan Walikota yang mendapat penghargaan atas kontribusinya bagi dunia pers.

Editor :
Sumber : TVRI
- Dilihat 1505 Kali
Berita Terkait

0 Comments