Internasional / Amerika /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/02/2016 07:30 WIB

Pebasket Legendaris Amerika Kembali Kritik Donald Trump

Kareem Abdul Jabbar
Kareem Abdul Jabbar
AMERIKA_DAKTACOM: Pebasket legendaris asal Amerika Serikat Kareem Abdul-Jabbar kem,bali mengutarakan kritiknya kepada calon presiden asal partai Republik, Donald Trump.
 
Kritik ini Kareem sampaikan dalam acara The Global Public Square (GPS), sebuah program dari CNN TV yang dipandu oleh Fareed Zakaria yang rilis pada Jum'at (5/2).
 
Menurutnya, pernyataan Trump yang akan melarang keberadaan Muslim di AS dan menutup seluruh Masjid adalah pernyataan yang sangat tidak bermoral dan tidak bertanggungjawab.
 
"Saya pikir apa yang telah Trump sampaikan mengenai Islam sangat memalukan dan pernyataannya menyalahi konstitusi AS yang seharusnya dijunjung tinggi oleh seorang calon presiden," papar Kareem.
 
Dirinya pun menambahkan bahwa mendukung diskriminasi agama tidak akan mungkin membuat AS hebat, sebagaimana slogan kampanye Trump yang menjanjikan membuat AS hebat kembali (Make America Great Again.red).
 
Sebagai warga AS, ia pun menghimbau agar para pemilih tidak mudah terpengaruh dengan pola pikir Trump yang kerap melakukan generalisasi terhadap sebuah isu yang kompleks.
 
"Saya berharap warga Amerka mau bangun dan melihat betapa berbahayanya pola pikir yang sedemikian," jelas pria kelahiran New York ini.
 
Sebelumnya, Kareem sempat berhadap-hadapan dengan Trump melalui sebuah tulisan kritis yang dimuat Washington Post September lalu. Dalam tulisan tersebut mantan pemain dari LA Lakers ini mengkritisi sikap Trum yang kerap memancing antipati
 
Tulisan tersebut langsung dibalas oleh Trump dengan menyatakan bahwa Kareem  tidak paham apa-apa tentang bagaimana membuat AS kembali hebat.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : The GPS CNN
- Dilihat 838 Kali
Berita Terkait

0 Comments