Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/02/2016 15:08 WIB

Bappeda Kota Bekasi Gelar Meeting Pra Musrenbang Kecamatan

Kepala Bappeda Jumhana Lutfi
Kepala Bappeda Jumhana Lutfi

BEKASI_DAKTACOM: Bappeda kota bekasi gelar Pra Musrenbang tingkat kecamatan di ruang Pemkot 10 lantai tepatnya di ruang Nonon Sontani, Jum'at (5/2).

"Ini dilakukan agar ada keselarasan rencana kerja antar kecamatan dan Bappeda selain untuk menyamakan format usulan masing masing kecamatan untuk anggaran 2017," ungkap kepala Bappeda Kota Bekasi Jumhana Lutfi.

Menurutnya perencanaan pembangunan harus mengacu pada perencanaan kota atau Renja kota bekasi. Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan masih menjadi prioritas rencana anggaran di 2017.

"Intinya ada sinergitas SKPD kecamatan dan rencana pembangunan Kota Bekasi kedepan," tambahnya.

Sementara Camat Medan Satria, Taufiq Rahmat Hidayat mengatakan keselarasan antara pembangunan wilayah dan kota harus menjadi poin utama dalam rencana pembangunan.

"Setelah ini saya langsung kordinasi dengan stakekholder tingkat kecamatan agar nantinya semua rencana pembangunan dan jumlah lokasi pengembangan wilayah kecamatan dapat selaras," Katanya.

Menurut Taufiq hingga saat ini dari empat kelurahan yang ada di kec Medan Satria sudah mengusulkan anggaran pembangunan di masing masing wikayahnya mencapai 60 milyar lebih.

" sekitar 60-70 milyar usulan dari kelurahan yang ada tapi harus di sesuaikan juga dengan rencana pembangunan kota ," ungkapnya.

Prioritas anggaran harus di utamakan wilayah yang masih terlihat kumuh dan optimaliasi mengatasi banjir .Masih ada sekitar tiga titik wilayah yang rawan banjir di Medan Satria.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1521 Kali
Berita Terkait

0 Comments