Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/02/2016 13:27 WIB

Maret Depan, Revitalisasi Pasar Cikarang Dimulai

Kebakaran Pasar Cikarang
Kebakaran Pasar Cikarang

CIKARANG_DAKTACOM: Pasar Cikarang Bekasi akan mulai direvitalisasi pada bulan Maret mendatang, menurut pemerintah daerah segala bentuk proses perijinan revitalisasi itu sudah hampir seluruhnya selesai.

Saat ini pemerintah daerah masih mencari lokasi tempat berdagang sementara pedagang pasar Cikarang, agar saat dibangun pedagang masih tetap bisa berjualan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Muhyidin mengatakan pada Jum'at (5/2) ada alternatif dari pedagang pasar Cikarang untuk bisa ditempatkan di jalan Yos Sudarso yang berada tepat dibelakang pasar.

Namun menurutnya jalan itu merupakan jalan negara sehingga tidak bisa digunakan dan harus melalui ijin ke Kementrian Pekerjaan Umum.

Pihaknya menyarankan agar lokasi penampungan itu di buat di jalan RE Martadinata, namun hal itu harus disepakati oleh para pedagang.

Sejauh ini menurutnya belum ada kesepakatan diantara pemerintah daerah dan pedagang terkait dengan lokasi penampungan tersebut.

Pihaknya juga masih terus menyempurnakan isi perjanjian kerjasama dan menghitung seluruh aset yang dimiliki di pasar cikarang tersebut.

Muhyidin menambahkan, rencana penampungan pedagang itu perlu mempertimbangkan banyak hal selain kemacetan lalu lintas, keamanan pedagang juga harus menjadi prioritas.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1627 Kali
Berita Terkait

0 Comments