Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/02/2016 16:53 WIB

Pelaku Spesialis Ranmor di Bekasi Utara Dibekuk Polisi

Tiga pelaku spesialis pencuri sepeda motor
Tiga pelaku spesialis pencuri sepeda motor

BEKASI_DAKTACOM: Polsek Bekasi Utara meringkus tiga pelaku spesialis pencurian motor (Ranmor) roda dua di Rawa Bugel, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara.

Ketiga pelaku tersebut, yakni SP (27), DK (24) dan AY (23) merupakan warga Kecamatan Bekasi Utara kerap berulah didaerahnya sendiri.

Dijelaskan oleh Iptu Puji Astuti, Kasubag Humas Polres Bekasi Kota, penangkapan ketiga pelaku bermula ketika pelaku sedang melakukan pengintaian untuk memulai aksinya.

“tersangka SP memang sudah menjadi target utama Reskrim Polsek Bekasi Utara. Ketika tim Reskrim Polsek Bekasi Utara sedang melakukan observasi di wilayah Bekasi Utara, tim melihat pelaku yang sedang mencari lokasi sasaran,” ungkap Puji kepada Dakta, Kamis (4/2).

Lanjutnya, ketika dibuntuti oleh tim Reskrim Polsek Bekasi Utara, pelaku yang hendak memulai aksinya tersebut segera di sergap oleh Buser Polsek Bekasi Utara.

“Dari hasil penyergapan tersebut, tim Buser berhasil menangkap tersangka SP dan DK. Selanjutnya dilakukan pengembangan, tim berhasil menangkap AY,” jelas Puji.

Dari hasil interogasi, ketiga pelaku tersebut kerap melakukan aksinya di wilayah Bekasi Utara sebanyak 10 kali, wilayah Bekasi Timur, Duren Jaya dan sekitarnya sebanyak 4 kali, wilayah Bekasi Barat sebanyak 1 kali dan wilayah tambun 10 kali.

Aksi-aksi tersebut kerap dimulai oleh pelaku sekitar pukul 09.00 s.d 15.00 Wib.

Sementara itu untuk barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat berwarna merah dengan nomor polisi B 3242 KUN, 1 buah STNK sepeda motor dengan nomor polisi B 3742 KUM, 5 buah kunci leter T, 1 buah anak kunci gembek, 1 buah sock kunci leter T, 1 buah Handphone.

Saat ini ketiga tersangka masih dalam pengembangan di Polsek Bekasi Utara. Pasalnya hasil kejahatan yang dibuat oleh ketiga tersangka selalu dibuang di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2367 Kali
Berita Terkait

0 Comments