Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/02/2016 15:58 WIB

Disporbudpar Kembangkan Wisata Curug Parigi

Curug parigi
Curug parigi

BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi akan mengembangkan kawasan Curug Parigi yang berlokasi di Kecamatan Bantargebang sebagai daerah tujuan wisata.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Bekasi, Encu Hermana saat meninjau lokasi tersebut, Kamis (4/2/2016) mengatakan, rencana pembangunan tempat wisata akan dimulai pada tahun ini dengan melakukan kajian secara meyeluruh dari berbagi aspek.

Hal ini dilakukan agar Curug Parigi nantinya bisa menjadi ikon Kota Bekasi, khususnya wilayah Bantargebang yang selama ini terlanjur dikenal  sebagai tempat pembuangan sampah (TPS).

“Mulai tahun ini sudah kita masukan rencana kajian DED untuk pengembangan kawasan Curug Parigi sehingga kedepan bisa segara dibuat desain bentuk lokasi pariwisata yang akan dibangun. Saya melihat bisa juga dikembangkan sebagai arena taman wisata seperti Cikapundung di Kota Bandung,” katanya

Curug Parigi yang berada di Kampung Parigi, Pangkalan V, Bantargebang adalah aliran Kali Cileungsi yang disebut-sebut mirip dengan air terjun Niagara di Amerika.

Untuk mencapai lokasi harus melewati Jalan Raya Siliwangi yang selama ini menjadi jalur padat berbagai kendaran, seperti kontainer dan truk sehingga pengunjung harus lebih berhati-hati.

Akses dari jalan utama ke lokasi melintasi jalan lingkungan yang rencananya akan diperlebar oleh pemerintah kota.

Encu Hermana menambahkan, jika semuanya berjalan lancar maka pada tahun 2017 Curug Parigi bisa menjadi lokasi wisata bagi masyarakat, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Editor :
Sumber : Dhany Wahab
- Dilihat 2649 Kali
Berita Terkait

0 Comments