Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/02/2016 15:26 WIB

Pemkab Bekasi Ajak Desa Atasi Masalah Sampah

Ilustrasi Truk Sampah Kabupaten Bekasi
Ilustrasi Truk Sampah Kabupaten Bekasi

CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi meminta pemerintah desa berperan aktif dalam mengatasi persoalan tumpukan sampah yang ada di wilayahnya

Persoalan sampah menjadi serius dimana banyak titik sampah ilegal, sehingga menganggu kenyamanan, dinas terkait mengaku masih terkendala prasarana sehingga meminta pemerintah desa dan kecamatan berperan dalam penanggulangan sampah.

Kabid Kebersihan Dinas Pertamanan  dan Kebersihan Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto mengatakan pada Rabu (3/2) banyak usulan dari pemerintah kecamatan yang mengeluhkan sampahnya tidak terangkut.

Hal tersebut diakuinya kondisinya memang dikarenakan sarana dan prasarana Dinas masih belum maksimal sehingga dibutuhkan kerjasama dengan kecamatan dan desa supaya menanggulangi sampah.

Kerjasama sama itu dapat diwujudkan dengan kegiatan Jum'at bersih, dimana kecamatan dan desa harus melakukannya secara berkala di tiap pekannya.

Pihaknya mengaku siap memfasilitasi armada sampah dalam setiap kegiatan Jum'at bersih tersebut.

Dody mengatakan sejauh ini peran kecamatan dan desa masih minim untuk melakukan kegiatan jumat bersih di tiap pekannya, padahal arahan itu sudah disampaikan bupati bekasi agar mengatasi persoalan sampah.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1861 Kali
Berita Terkait

0 Comments