Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/02/2016 08:30 WIB

Hujan Deras, 2 Jembatan di Kabupaten Bekasi Rusak Akibat Longsor

Ilustrasi Jembatan Rusak
Ilustrasi Jembatan Rusak
CIKARANG_DAKTACOM: 2 jembatan di kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi mengalami kerusakan akibat tanahnya yang bergeser dan longsor akibat derasnya aliran sungai.
 
Camat Cibarusah, Iman Santoso mengatakan pada Senin (1/2) bahwa ada 2 titik jembatan yang kondisinya memprihantinkan, diantaranya jembatan kampung Ciendok desa Ridhomanah dan jembatan Kampung Gaplok desa Ridhogalih.
 
"Bahkan untuk bisa dilewati, warga disekitaran jembatan Ciendok terpaksa memperbaikinya dengan menaruh batang pohon kelapa," ungkap Iman
 
Dia pun mnyampaikan bahwa rusaknya jembatan tersebut akibat tanah di pinggir erosi akibat derasnya debit air selepas hujan deras.
 
Untuk itu pihaknya telah melaporkan kondisi jembatan ke pemerintah daerah agar segera diperbaiki, apalagi jembatan Ciendok merupakan akses penghubung dua kecamatan meski luasnya hanya 2x6 meter
 
Iman menambahkan, berdasarkan informasi dari Dinas Binamarga dan Pengelolaan Sumber Daya Air, kedua jembatan itu akan segera diperbaiki melalui APBD 2016 dan 2017, untuk angkanya ia mengaku belum mengetahui hal tersebut.
 
Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno mengatakan seharusnya pihak kecamatan melaporkannya ke pemerintah daerah agar segera diperbaiki. 
 
Pemkab Bekasi menurutnya sudah memiliki anggaran dana tanggap darurat bencana sebesar Rp. 15 milyar untuk antisipasi bencana seperti jembatan rusak akibat faktor alam. Ia mengaku akan melakukan pantauan untuk melihat kondisi jembatan tersebut.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1431 Kali
Berita Terkait

0 Comments