Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/02/2016 07:30 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Desak Dinkes Maksimalkan Pencegahan DBD

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah
Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mendata sebanyak 9 warga yang diindikasikan meninggal akibat penyalkit demam berdarah dengue (DBD)
 
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Nining Herawati seusai rapat dengan komisi 4 DPRD mengatakan 9 warga diduga meninggal dunia akibat demam berdarah, namun hal itu belum pasti karena mesti dicek dahulu kebenaran.
 
"Terkait dengan penyakit demam berdarah kita sudah melakukan himbauan dan pemberantasan sarang nyamuk. Apabila ditemukan kasus, Dinkes akan melakukan penanganan dengan pengasapan," ujarnya pada Senin (1/2).
 
Ditempat yang sama, anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Bekasi Fatma Hanum meminta Dinas Kesehatan melakukan penanganan terhadap kasus demam berdarah yang saat ini tengah mewabah.
 
Ia menilai penanganan yang dilakukan masih belum maksimal sehingga dengan adanya rapat kerja tersebut Dinas Kesehatan didorong segaera melakukan penanganan.
 
Dinas kesehatan juga harus memaksimalkan anggaran promosi kesehatan guna melakukan sosialisasi penyakit tersebut, apalagi anggaran  tersebut tidak terserap hanya 1 milyar dari 2 milyar yang dianggarkan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1371 Kali
Berita Terkait

0 Comments