Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/02/2016 07:00 WIB

Pemkab Bekasi Berencana Siapkan Bantuan Rutilahu Bagi Eks Gafatar

Ilustrasi Rumah Singgah
Ilustrasi Rumah Singgah
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengusahakan agar bantuan Rutilahu dapat menyasar kepada eks warga Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).
 
Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima eks warga Gafatar sebanyak 20 orang, acara ini berlangsung di gedung Guest House Komplek Pemkab Bekasi Deltamas Cikarang Pusat Senin (1/2), dan mereka diserahkan ke keluarganya masing-masing.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Muhyidin seusai memimpin prosesi kepulangan warga eks gafatar tersebut mengatakan ada sebanyak 20 warga ditambah 16 orang yang diserahkan ke keluarganya di 3 kecamatan.
 
Pihaknya memberikan bantuan, berupa sembako, uang dan kebutuhan lainnya agar mereka bisa hidup normal di masyarakat.
 
Pemkab Bekasi juga berkomitmen memberikan bantuan kepada mereka menyusul saat ini mereka tidak memiliki apa-apa, kedepan warga eks Gafatar itu akan juga dimasukan kedalam program Rutilahu, 
 
"Tetapi mereka harus menjadi keluarga yang baik terlebih dahulu," ungkapnya.
 
Muhyidin juga menambahkan, mereka juga akan dibuatkan ktp, tetapi harus berubah ideologinya dan tidak mengikuti aliran-aliran sesat seperti Gafatar.
 
Terkait dengan pembinaan, menurutnya Kementrian Agama dan Provinsi Jawa Barat sudah memberikan pembinaan terhadap mereka.
 
Sementara itu, salah seorang warga eks Gafatar, ahmad mengaku di Kalimantan ia berprofesi sebagai petani, kepulangannya ke Bekasi tidak membawa apa-apa selain baju dan celana yang dipakainya. Diharapkan pemerintah daerah bisa menjamin kehidupan mereka di Kabupaten Bekasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1469 Kali
Berita Terkait

0 Comments