Internasional / Eropa /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 31/01/2016 08:46 WIB

Program "Kunjungi Masjidku" Diharapkan Tangkal Islamophobia di Inggris

Masjid Baitul Futuh Inggris
Masjid Baitul Futuh Inggris
INGGRIS_DAKTACOM: Masjid di seluruh penjuru Inggris berencana untuk membuka pintu bagi publik dengan maksud melawan stereotip negatif terhadap komunitas muslim pada Ahad 7 Februari mendatang.
 
Program ini diorganisir oleh Majelis Muslim Inggris (Muslim Council of Britain/MCB), Kegiatan "Kunjungi Masjidku" ini diikuti oleh sekitar 80 Masjid di Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara.
 
"Pada hari tersebut, setiap orang dapat datang bertatap muka dengan kami, berkenalan lebih dekat dan mematahkan kesalahpahaman." ujar juru bicara MBC sebagaimana dilansir Al Jazeera, Sabtu (30/1).
 
Pengunjung dari berbagai agama maupun yang tak beragama dapat mengunjungi salah satu dari 80 Masjid yang berpartisipasi. Setiap pengunjung dapat mengajukan berbagai pertanyaan, berkeliling serta menikmati suguhan teh dan camilan dari relawan masjid.
 
Setidaknya terdapat sekitar 2,7 juta Muslim di Inggris Raya, atau 5% kurang dari sekitar 64 juta total penduduk. Dan setengah lebih dari muslim Inggris lahir di sana.
 
"Tujuan dari acara ini adalah agar masyarakat dari berbagai latar belakang mendapat pemahaman lebih tentang kami sebagai seorang muslim," ujar Abdul Majid, pengurus Masjid Camberley yang juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Al Jazeera
- Dilihat 527 Kali
Berita Terkait

0 Comments