Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 30/01/2016 07:35 WIB

Peneliti INSISTS: Gerakan LGBT Luaskan Pengaruh Lewat Pemuda

Tiar Anwar Bachtiar Peneliti Insists
Tiar Anwar Bachtiar Peneliti Insists
BEKASI_DAKTACOM: Peneliti dari Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS), Tiar Anwar Bachtiar menyatakan bahwa pesatnya perkembangan gerakan LGBT saat ini adalah buah dari penanaman ide liberalisme sejak 20 tahun lampau.
 
Dirinya menjelaskan bahwa pada tahun 70an dan 80an, tokoh-tokoh LGBT mulai bermunculan dan gencar menyuarakan pemikirannya di Indonesia, namun karena tidak ditangani dengan serius, gerakan ini terus tumbuh hingga sebesar sekarang.
 
"Nah, kesuksesan penyebaran LGBT ini salah satunya melalui jalur anak-anak muda yang secara mental psikologis masih labil dalam berfikir dan menentukan sikap," ujar Tiar kepada Radio Dakta, Jum'at (29/1).
 
Ia menjelaskan bahwa dari SMA, gerakan LGBT sudah mulai merayu para remaja melalui berbagai media untuk menerima pemahaman-pemahaman yang mereka sampaikan. Dan ketika menginjak bangku kuliah, karena sudah lebih mandiri, mereka ini kemudian didorong untuk bersuara mengampanyekan LGBT.
 
"Makanya kita lihat, jarang gerakan LGBT menyasar orang-orang yang sudah cukup umur," paparnya.
 
Untuk membentengi umat dari gerakan ini, Tiar menjelaskan bahwa harus ada da'i-da'i yang bekerja untuk merangkul dan memberikan bimbingan serta konseling terhadap mereka yang terjebak dengan perilaku menyimpang ini.
 
Selain itu, peran pemerintah untuk mencegah gerakan LGBT juga dinilai memiliki peran besar, oleh karenanya ia menghimbau kepada seluruh elemen umat agar terus mengawal pemerintah agar jangan sampai melahirkan UU yang melegalkan keberadaan mereka.
 
"Bisa kita lihat bahwa negara-negara yang melegalkan LGBT adalah negara yang sudah tidak lagi memiliki kepekaan moral," pungkasnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1511 Kali
Berita Terkait

0 Comments