Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 06/03/2015 14:07 WIB

Ahmad Syaikhu Berharap Forum SKPD Berkontribusi Pada Rencana Pembangunan Kota Bekasi


BEKASI _DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu membuka Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai lanjutan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Bekasi RKPD 2016 di Ruang Rapat Multazam, Islamic Center, Kamis, (5/3).

Forum SKPD ini juga digelar untuk menyongsong Musrenbang Tingkat Kota yang akan digelar pada pertengahan Maret ini.

Forum SKPD yang dikordinir Dinas Perekonomian Rakyat Kota Bekasi menghadirkan unsur anggota komisi B, komisi C, unsur SKPD hingga Kecamatan se-Kota Bekasi.

Ahmad Syaikhu menyambut baik terselenggaranya Forum SKPD untuk memantapkan perencanaan pembangunan di 2016. Ia menilai, koordinasi para pelaku pembangunan dengan DPRD Kota berjalan dengan baik.

Menurutnya, kordinasi yang baik pada proses perencanaan pembangunan akan dapat menghasilkan perencanaan yang lebih sempurna.

"Saya berharap forum SKPD ini bukan hanya formalitas semata tapi juga ada hasil yang lebih baik"

Ada penajaman dan prioritas. Sinergitas pelaku pembangunan di forum ini menjadi salah satu faktur pendukung, imbuhnya.

Ia berharap kehadiran anggota DPRD dalam kesempatan ini akan mendukung rencana pembangunan yang tahun ini menjadi prioritas pada perbaikan infrastruktur Kota.

"Infrastruktur bukan hanya pada bidang fisik di dinas Bimarta, Dinas Tata Kota dan Disbangkim. Tentu infrastruktur lainnya pun diupayakan. Seperti infrastruktur penataan UMKM dan pasar. Ini juga masuk dalam prioritas pemerintah Kota Bekasi kedepan," papar Ahmad Syaikhu.

Diungkapkan, Program ini diharapkan bisa diwujudkan sebagai realisasi janji-janji Walikota yang sudah disampaikan kepada publik. Kita akan dituntut untuk merealisaikannya. Untuk itu bersama melihat kembali RPJMD turunan dan progran prioritas, Walikota.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daera ( RPJMD) Kota Bekasi 2013-2018 di tahun 2016 diprioritaskan bidang infrastruktur dan utilitas. Pada tahun pertama yang sudah terlewati yakni penataan kelembagaan dan di 2015 tahun pelayanan dasar masyarakat. Sementara untuk tahun 2017 menjadi tahun investasi dan perekonomian daerah dan tahun terakhir di 2018 diprioritaskan bidang inovasi dan kreatifitas.

"Mudah-mudahan proses perencanaan yamg kita lakukan bersama bisa dilakukan lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak dalam perencanaan. Dan akhirnya secara bersama Visi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan bisa tercapai," harap Ahmad Syaikhu. (goeng).***


Editor     : Imran Nasution

Editor :
- Dilihat 732 Kali
Berita Terkait

0 Comments