Internasional / Asia /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/01/2016 07:00 WIB

Donasi untuk Lawan Ikhwanul Muslimin di Malaysia Mendapat Kritikan

Saifudin Abdullah
Saifudin Abdullah
MALAYSIA_DAKTACOM: Penggalangan dana untuk melawan perkembangan Ikhwanul Muslimin (IM) di Malaysia mendapat kritikan tajam dari mantan ketua Global Movement of Moderates Foundation (GMMF), Datuk Saifuddin Abdullah.
 
Menurutnya hal tersebut adalah bentuk ketidakadilan. Apalagi menurutnya, sangat banyak muslim Malaysia yang memiliki kesamaan idealisme dengan IM, utamanya dalam menjadikan Islam sebagai jalan hidup yang seutuhnya.
 
"Jika pengalangan dana tersebut diperuntukan melawan gerakan IM yang diprakarsai oleh Hasan Al Banna, maka saya dapat mengatakan bahwa saya adalah pendukung IM," ujarnya sebagaimana dikutip dari The Malaysian Insider, Rabu (27/1).
 
Saifudin pun melihat bahwa ajaran yang dibawa oleh IM merupakan pengejewantahan dari semangat dakwah dan tarbiyah (pendidikan), sehingga tuduhan beberapa pihak yang menyatakan IM sebagai bagian dari organisasi teror tidaklah berdasar.
 
Sebagaimana diketahui, gerakan Ikhwanul Muslimin mendapat tekanan dari pemerintah Malaysia pimpinan Datuk Seri Najib Razak, karena dianggap sebagai ideologi penyokong dari kelompok oposisi yang kerap melakukan kritik.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : The Malaysian Insider
- Dilihat 912 Kali
Berita Terkait

0 Comments