Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/01/2016 14:31 WIB

MUI Jawa Barat Gelar Musda ke IX di Bandung

Musda MUI Jabar ke IX
Musda MUI Jabar ke IX

BANDUNG_DAKTACOM: Pengurus Majelis Ulama Indonesia di tingkat Kota dan Kabupaten seluruh Jawa Barat pada Senin (25/1) hingga Rabu (27/1) berkumpul di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor Bandung untuk melaksanakan Musyawarah Daerah.

Salah satu pengurus MUI Kota Bekasi, Hasnul Kholid yang menjabat selaku bendahara menginformasikan bahwa Musda MUI Jabar ke IX ini mengangkat tema "Islam Whasathiyyah".

"Semangat Whasathiyyah yang artinya di tengah-tengah ini kita usung untuk progres MUI Jawa Barat di masa yang akan datang," ujarnya kepada Radio Dakta, Selasa (26/1).

Selain itu, salah satu agenda Musda kali ini adalah mengangkat ketua MUI Jawa Barat yang beru dengan konsep pemilihan formatur.

Dari informasi yang dikumpulkan, setidaknya ada 23 calon formatur yang berasal dari berbagai daerah, baik Kota dan Kabupaten seluruh Jawa Barat.

Agenda lainnya yang nanti masuk dalam pembahasan Musda, adalah persoalan penyebaran ajaran menyimpang dari kelompok Gafatar. Rencananya, MUI Jabar akan membuat rapat khusus untuk membahas masalah ini.

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1790 Kali
Berita Terkait

0 Comments