Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/01/2016 11:16 WIB

Pemkab Bekasi Belum Terima Petunjuk Teknis Pelimpahan Kewenangan Sektor Kelautan

Ilustrasi 4
Ilustrasi 4

BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi belum menerima petunjuk pelaksanaan mengenai pelimpahan sektor kelautan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sehingga masih tetap menganggarkannya pada tahun 2016.

Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Wahyudi Asmar, mengatakan berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, pelimpahan kewenangan kelautan diambil alih ke pemerintah Provinsi Jawa Barat, segala bentuk pengelolaan kelautan maupun pemberdayaan bagi para nelayan, akan dilakukan melalui anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Namun sejauh ini, pihaknya belum mendapat petunjuk teknis mengenai pelimpahan kewenangan tersebut, sehingga pada tahun 2016 pemerintah kabupaten Bekasi masih akan menganggarkan beberapa kegiatan yang menyangkut pengembangan kelautan.

Wahyudi menambahkan, beberapa kegiatan yang masih akan dianggarkan dalam APBD 2016 adalah pemberian jaring dan pembinaan bagi para nelayan. Selain itu program revitalisasi tempat pelelangan ikan juga masih akan dilakukan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1305 Kali
Berita Terkait

0 Comments