Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/01/2016 11:34 WIB

PCNU Kabupaten Bekasi: Jangan Pilih Bupati Perempuan

logo NU
logo NU

CIKARANG_DAKTACOM: PC NU Kabupaten Bekasi menyarankan masyarakat untuk tidak memilih calon Bupati dari kalangan perempuan di Pilkada 2017 mendatang.

Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Bekasi, Bagus Lukito mengatakan, pihaknya beberapa waktu lalu menggelar rapat kerja daerah.

Selain merumuskan kebijakan pergurus kedepan, rapat kerja tersebut juga menentukan sikap PC NU dalam Pilkada 2017 mendatang.

Menurutnya PC NU tidak alergi dengan kepemimpinan perempuan, karena banyak pemimpin perempuan yang berhasil membangun wilayahnya, seperti Tri Rismaharini di Kota Surabaya,

"Namun untuk di Kabupaten Bekasi, selama 4 tahun berjalan kepemimpinan perempuan dirasa sangat tidak maksimal," ujarnya pada Ahad (18/1).

Oleh sebab itu, pihaknya tidak menyarankan masyarakat memilih perempuan di Pilkada 2017, serta mencari sosok pemimpin baru yang memiliki membangun Kabupaten Bekasi.

Terkait dengan keikutsertaan NU di Kancah politik, menurut Bagus hal itu merupakan hal yang biasa, PBNU pun dalam pemilihan presiden ikut mendukung salah satu pasangan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2289 Kali
Berita Terkait

0 Comments