Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 16/01/2016 14:03 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Tolak Naikan Status Terminal Cikarang

Terminal Cikarang
Terminal Cikarang

CIKARANG_DAKTACOM: Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi mendorong pelayanan di terminal Cikarang lebih ditingkatkan daripada menaikan tipenya menjadi type B

Terminal Cikarang, yang berlokasi di Jalan Fatahillah, Kalijaya Cikarang Barat diusulkan dinaikan typenya menjadi type B, namun hal itu justru ditolak oleh anggota DPRD yang lebih memilih supaya pelayanannya saja ditingkatkan.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno, adalah salah satu yang menolak rencana peningkatan status terminal cikarang dari type C ke type B.

Menurutnya, jika typenya ditingkatkan maka segala retribusi akan masuk ke pendapatan provinsi Jawa Barat.

Oleh sebab itu, ia meminta agar pelayanan ditingkatkan, pihaknya pun mendukung adanya pembuatan terminal baru yang diwacanakan dekat dekat Tol Jakarta-Cikampek.

"Namun typenya harus Type C, karena jika dibangun menggunakan anggarannya melalui APBD Kabupaten tetapi retribusinya diambil provinsi maka kita akan merugi," ujar Taih, Jum'at (15/1).

Taih menambahkan, rencana pembangunan terminal baru tersebut melalui fasos fasum di Lippo Cikarang juga tengah diwacanakan, namun hal tersebut masih jauh, karena hingga saat ini lahannya belum ada.

Iapun mengusulkan pembangunannya di kawasan Jababeka, karena lahan fasos fasumnya sudah disediakan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3066 Kali
Berita Terkait

0 Comments