Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/01/2016 09:30 WIB

Stadion Wibawa Mukti Segera Diuji Coba

Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi
Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi

CIKARANG_DAKTACOM: Disparbudpora Kabupaten Bekasi akan menggelar pertandingan antara Persib melawan Persipasi Bandung Raya untuk menguji kesiapan Stadion Utama Wibawa Mukti menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 19 tahun 2016.

Stadion Utama Wibawa Mukti, Jababeka Cikarang Bekasi ditetapkan sebagai salah satu venue PON Cabang Sepakbola, oleh sebab itu perlu dilakukan persiapan dalam rangka menghadapi event olahraga 4 tahunan tersebut dengan menggelar partai eksebisi antara Persib vs PBR pada 16 Januari 2016 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Agus Trihono mengatakan pada Kamis (13/1) bahwa digelarnya Uji coba tersebut untuk melihat penggunan stadion dimalam hari.

"Dari situ kita bisa belajar untuk mengantisipasi segala kekurangan yang ada," ujarnya.

Apalagi pelaksanaan PON dilakukan pada bulan september, sehingga waktu yang tinggal 9 bulan lagi tersebut akan dimanfaatkan untuk melengkapi kekurangan yang ada distadion.

Pertandingan itu juga nantinya sekaligus sebagai launching penggunaan stadion, menurutnya stadion sudah siap digunakan, hal ini pun disetujui oleh PSSI, sementara terkait atribut apabila masih kurang maka akan dilengkapi.

Untuk sementara tidak ada kendala dalam infrastruktur, tetapi pihaknya masih pelajari mengenai tempat parkir, meski sudah ada tempat, namun hal itu akan diatur dan bekerjasama dengan Jababeka,

Agus menambahkan, dalam pertandingan itu pihaknya juga akan mengevaluasi mengenai pengamanan pertandingan, Persib merupakan klub dengan basis pendukung yang banyak, oleh sebab itu akan hadir lebih 10 ribu penonton, maka keamanan akan diperketat supaya pelaksanaannya berlangsung dengan baik.

Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu dari 4 stadion yang digunakan dalam PON, stadion tersebut diantaranya, Stadion Pakan Sari Bogor, Siliwangi Bandung, Jalak Harupat Soreang dan Galuh Ciamis.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2248 Kali
Berita Terkait

0 Comments