Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/01/2016 09:00 WIB

Wabup Bekasi Ancam Beri Sanksi Kontraktor Jembatan Tegal Danas

Wabup Bekasi rohim Mintareja
Wabup Bekasi rohim Mintareja

CIKARANG_DAKTACOM: Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja mengancam akan memberikan sanksi kepada pelaksana pembangunan jembatan Tegal Danas, Cikarang Pusat karena jembatan tersebut amblas beberapa waktu lalu.

Jembatan Tegal Danas di kecamatan Cikarang Pusat, mengalami ambla spada  (6/1) lalu, padahal pengerjaanya dilakukan melalui 2 tahap di APBD 2014-2015 dengan total 50 milyar.

Oleh sebab itu Wakil Bupati Bekasi terjun langsung melakukan sidak ke lokasi jembatan tersebut untuk mengetahui amblasnya jembatan itu.

Rohim mengatakan jembatan itu saat ini tengah dalam proses pemeliharaan selama 6 bulan, ia mengaku dinas dan kontraktor sudah memantau dan memperbaikinya.

"Semestinya, jembatan itu dibongkar betonnya, dan bawahnya dipadatkan terlebih dahulu supaya tidak amblas," ujarnya pada Rabu (14/1).

Amblasnya jembatan itu setebal 20 centi itu diduga akibat pengawasan yang kurang, oleh sebab itu Rohim sudah meminta bina marga dan kontraktor untuk memperbaikinya.

Apabila tidak sesuai dengan spesifikasi dalam pengerjaan maka pelaksana pembangunannya akan diberikan sanksi

Selain jembatan tersebut, menurut Rohim ia juga akan memantau seluruh kegiatan pengerjaan pembangunan jalan agar pengerjaannya sesuai dengan spesifikasinya.

Rohim meminta supaya dalam pengerjaan proyek pembangunan di Kabupaten Bekasi sesuai dengan spesifikasi karena anggarannya menggunakan uang rakyat.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1624 Kali
Berita Terkait

0 Comments