Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/01/2016 14:25 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Usulkan Bentuk Water Way di Pantai Beting

Pantai Beuting Kabupaten Bekasi
Pantai Beuting Kabupaten Bekasi

CIKARANG_DAKTACOM: DPRD Kabupaten Bekasi mendorong pemerintah daerah membuat moda transportasi water way agar dapat menunjang potensi wisata Pantai Muara Beting di desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Heryanto mengatakan pada Selasa (12/1) bahwa pantai indah yang tersembunyi di kecamatan Muaragembong itu bisa dijadikan sebagai destinasi wisata baru.

Diakuinya pantai tersebut tidak kalah dengan pantai daerah lain, hanya saja kondisi infrastruktur untuk mencapai tempat tersebut masih dalam kondisi rusak, sehingga membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama.

Ia menjelaskan Jarak dari kantor kecamatan Muaragembong ke lokasi tersebut mencapai 11 kilometer, itupun kondisinya rusak, oleh sebab itu dibutuhkan semacam transportasi air dari sungai Citarum hingga ke lokasi Pantai Beting agar mempercepat perjalanan wisata.

Heryanto menambahkan, dermaga water way itu diusulkan dibangun di dekat kantor kecamatan Muaragembong sehingga wisatawan tinggal menaiki alat transportasi tersebut untuk melakukan perjalanan wisata.

Ia meminta agar moda transportasi itu dibuat secepatnya, apalagi saat menjadi ketua pansus Perda pariwisata, beberapa rekomendasi yang menyangkut mengenai pengembangan wisata di lokasi tersebut dibuat agar segera dilakukan oleh dinas terkait.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1448 Kali
Berita Terkait

0 Comments