Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/03/2015 16:39 WIB

Kesenian Tradisional Masuk Hotel Berbintang

Kepala Disparbudpora Kabupaten Bekasi Agus Trihono
Kepala Disparbudpora Kabupaten Bekasi Agus Trihono
CIKARANG_DAKTACOM: Kesenian tradisional merupakan budaya yang perlu dipertahankan dan dilestarikan, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengupayakan agar kesenian tradisional bisa masuk ke dalam hotel berbintang agar keberadaannya dapat dilestarikan.
 
"Pihak kami ingin mengangkat budaya tradisional asli Bekasi, dengan cara menggelar pertunjukan-pertunjukan seni tradisional di hotel-hotel berbintang," ujar Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono.  
 
Ada keinginan dari para seniman agar karya seninya dapat dilihat oleh orang banyak dan diakui keberadaannya, oleh sebab itu pihaknya akan menfasilitasi agar seni tradisional bisa masuk ke hotel berbintang.
 
Banyaknya ekspatriat asing yang tinggal di hotel berbintang, mengakui sangat tertarik apabila disuguhi oleh kebudayaan-kebudayaan asli Bekasi, sehingga tak bisa dipungkiri jika mereka lebih mencintai budaya Bekasi. 
 
Agus mengakui, belum adanya gedung seni pertunjukan di Kabupaten Bekasi menjadi kendala dalam pelestarian seni budaya, maka pihaknya akan berupaya memasukan seni tradisional ke hotel berbintang, agar ada wadah untuk kesenian tradisional berapresiasi sekaligus memperkenalkannya kepada orang banyak. 
 
Reporter: Ardi Busby
Reporter :
Editor :
- Dilihat 6068 Kali
Berita Terkait

0 Comments