Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 30/12/2015 14:43 WIB

Pertamina Tak Turut Atur Dana Ketahanan Energi

BBM Naik lagi
BBM Naik lagi

JAKARTA_DAKTACOM: PT Pertamina tidak turut ambil bagian dalam merumuskan dana ketahanan energi yang ditetapkan oleh Kementerian ESDM.

Hal ini diungkapkan oleh Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro yang mengaku pihaknya hanyalah bertugas untuk menjaga pasokan dan distribusi BBM kepada masyarakat.

"Namun selain itu kami juga menginginkan adanya penjelasan dari Kementerian ESDM agar mereka dapat memberikan informasi yang jelas kepada publik mengenai dana ketahanan energi ini," ungkapnya pada Rabu (30/12).

Wianda menyatakan PT Pertamina akan mendukung segala kebijakan pemerintah terkait program pengembangan sumber energi terbarukan.

"Kami masih menunggu bagaimana penerapannya yang nanti akan ditentukan oleh Kementerian ESDM. Tentu dalam hal ini kami siap untuk menjalankan bagaimana prosedur dari penarikan dana ketahanan energi ini," jelasnya.

Seperti diketahui bahwa pemerintah mengumumkan akan menarik dana ketahanan energi sebesar Rp 200 utk BBM jenis premium dan Rp 300 utk BBM jenis solar yg akan digunakan utk mengembangkan teknologi sumber energi terbarukan.

Pemerintah menyatakan potensi pemasukan dari dana ketahanan energi ini  mencapai Rp 15-16 triliun. Namun hal ini menimbulkan kontroversi, pasalnya kedua BBM tersebut semestinya justru mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1715 Kali
Berita Terkait

0 Comments