Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/12/2015 16:09 WIB

DKPP Gelar Seminar Outlook 2016: Refleksi dan Proyeksi

Seminar DKPP Refleksi 2016
Seminar DKPP Refleksi 2016

JAKARTA_DAKTACOM: Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) menggelar seminar yang bertemakan Outlook 2016: Refleksi dan Proyeksi di Hotel Aryadhuta Jakarta, Senin (28/12).

Seminar ini bertujuan untuk memberikan laporan terbuka teradap masyarakat mengenai kinerja yang telah dilakukan DKPP terkait penyelenggraan pemilu.

Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie dalam wawancaranya dengan Radio Dakta menyatakan bahwa DKPP berperan untuk mensinergikan hubungan antara KPU dan Badan Pengawa Pemilu (Bawaslu).

"Dua lembaga independen ini harus bersinergi dengan baik agar pemilu juga bisa berjalan dengan baik, kita berperan disitu,"

Dari catatan DKPP, menurut Jimly, masih banyak keluhan yang disampaikan masyarakat kepada KPU dan Bawaslu terkait penyelenggaraan pemilu di daerah.

"Tidak jarang juga ada tuduhan pelanggaran, disitu kita selidiki, ada yang kita hukum dan banyak juga yang kita rehabilitasi namanya dari berbagai tuduhan," paparnya.

Ia berpendapat, maraknya tuduhan yang diarahkan ke badan penyelenggara serta pengawas pemilu adalah efek dari tingginya tensi perebutan kekuasaan yang terjadi selama pemilu.

"Wajar juga jika pihak yang tidak puas dengan hasil Pilkada kemudian menyasar penyelenggara pemilu sebagai pelampiasan," katanya.

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2069 Kali
Berita Terkait

0 Comments