Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/12/2015 09:30 WIB

Polantas Bekasi Petakan Titik Keramaian Tahun Baru

Ilustrasi Pertunjukan Kembang Api Jelang Pergantian Tahun
Ilustrasi Pertunjukan Kembang Api Jelang Pergantian Tahun

BEKASI_DAKTACOM: Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, memetakan 14 lokasi keramaian yang diprediksi menjadi pusat perayaan tahun baru 2016, Kamis (31/12).

"Setiap titik keramaian itu, kami telah mendirikan posko yang berfungsi untuk pemantauan dan koordinasi," kata Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota AKP Bayu Pratama di Bekasi, Ahad (27/12).

Menurut dia, ke-14 lokasi tersebut di antaranya berada di Mega Bekasi Hyper Mal, Kranji, Stasiun Bekasi, Simpang Bulan-bulan, Proyek, Simpang Tol Bekasi Timur dan Terminal Bekasi.

"Sisanya akan dibuat di masing-masing kepolisian sektor berupa pos bayangan untuk memantau titik keramaian yang terjadi di wilayah masing-masing," katanya.

Pihaknya akan menerjunkan 150 Polantas selama perayaan pergantian tahun untuk menertibkan arus lalu lintas yang terkena dampak perayaan.

"Nantinya masing-masing pos akan disiapkan sekitar empat sampai enam anggota yang akan piket selama 24 jam secara bergantian," katanya.

Dikatakan Bayu, petugas posko tersebut tidak hanya bertanggung jawab atas kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, namun juga harus mengantisipasi tindak kriminal seperti pencopetan dan perkelahian.

"Kita ingin perayaan tahun baru nanti berlangsung kondusif dan lancar," katanya.

Dikatakan Bayu, pihaknya juga akan dibantu 965 anggota Mapolresta Bekasi Kota dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah hukum.

"Kami memprediksi sejumlah kawasan di Kota Bekasi akan dipenuhi penguna jalan, baik penguna kendaraan serta pejalan kaki," katanya.

Pihaknya juga telah merancang sejumlah rekayasa lalu lintas guna mengurai kemacetan selama tahun baru.

Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 1332 Kali
Berita Terkait

0 Comments