Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/12/2015 12:37 WIB

Kemenag Kabupaten Bekasi: Maulid Momen untuk Meneladani Rasulullah

Logo Kemenag
Logo Kemenag

CIKARANG_DAKTACOM: Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, Shobirin meminta masyarakat meneladani sifat Rasul melalui momentum peringatan maulid nabi saw, Kamis (24/12) 1437 Hijriah.

Shobirin ditemui dalam peringatan maulid nabi SAW di Pondok Pesantren Attaqwa, Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan mengatakan peringatan maulid nabi dinilainya sangat penting.

"Hal itu untuk meneladani sifat dan jejak rasullah, apalagi diutusnya rasul ke muka bumi untuk membawa perubahan akhlak ke arah lebih baik, sehingga masyarakat diharapkan bisa merubah perilaku dan meningkatkan ketaqwaan," ujarnya.

Selain itu dengan peringatan maulid nabi bisa membentengi pribadi agar masyarakat menjauhi ajaran yang menyimpang dari ajaran islam.

Shobirin menambahkan, upaya yang dilakukan dalam membentengi masyarakat untuk menjauhi ajaran yang menyimpang tersebut, pihaknya juga telah melakukan berbagai sosialisasi ke masyarakat yang bekerjasama dengan MUI Kabupaten Bekasi.

Sementara itu ribuan masyarakat dari wilayah bekasi raya memadati pondok pesantren Attaqwa Putra kelurahan Bahagia kecamatan Babelan untuk menghairi peringatan maulid nabi 12 rabiul Awal 1437 Hijriah.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1793 Kali
Berita Terkait

0 Comments