Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/12/2015 16:00 WIB

Supir Bus AKAP Jalani Tes Urine di Terminal Induk Bekasi

Tes Urin Sopir Bus AKAP di Terminal Induk Bekasi
Tes Urin Sopir Bus AKAP di Terminal Induk Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Ratusan supir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Induk Bekasi di tes urine  sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang yang akan pulang kampung dalam libur  Natal dan Tahun baru 2016, Rabu (23/12).

Tes urin ini merupakan langkah antisipatif untuk mendeteksi supir-supir yang mungkin memakai barang-barang terlarang seperti narkotika demi memberikan keamanan dan keselamatan bagi penumpang.

Wakasat Narkoba Polres Kota Bekasi, AKP Sutoyo mengatakan bahwa, jika nanti ada supir yang kedapatan memakai narkoba, pihak Polres akan merehab penggunanya, dan tidak menutup kemungkinan pengguna juga akan dikenai sanksi hukum sesuai dengan undang-undang narkoba.

"Hari ini kurang lebih 100 supir bis AKAP yang kita ambil sampel tes urine, yang terbukti akan kita proses sesuai hukum," ucapnya.

Sementara itu kepala UPTD Terminal Kota Bekasi Fathikun menambahkan proses tes urine bagi para supir sebagai bagian untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

"Kegiatan ini adalah kerjasama antar instansi terkait seperti Satlantas dan Satuan Unit Narkoba Polres Kota Bekasi serta Dinas Perhubungan Kota Bekasi," ujar Fathikun.

Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 1430 Kali
Berita Terkait

0 Comments