Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/12/2015 14:01 WIB

Pemkab Bekasi Segera Bangun RSUD Tipe D

RSUD kabupaten Bekasi   Copy
RSUD kabupaten Bekasi Copy

CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi bersiap melakukan pembebasan lahan seluas 10.813 meter di kp. Garon Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin yang akan dijadikan sebagai RSUD.

Untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi warga di wilayah utara yang selama ini kesulitan mendapat akses kesehatan, pemerintah Kabupaten Bekasi berencana membangun RSUD di Kecamatan Cabangbungin, saat ini prosesnya masih akan dilakukan pembebasan lahan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Moeharmansyah Boestari mengatakan pada Rabu (23/12) bahwa untuk menetapkan lokasi pembangunan RSUD tersebut pihaknya sudah membentuk tim yang terdiri dari inspektorat, Dinas Tarkim dan Bangunan.

Lokasi tanah dan penetapan harganya juga dilakukan oleh tim aprisial, saat ini pemilik lahan sudah setuju lahannya akan dijadikan sebagai bangunan RSUD dengan harga jual sebesar Rp. 300.000,- per meter.

"Kedepan, tim dari pemkab bekasi akan membayar pembebasan tanah tersebut dengan anggaran sebesar Rp. 3 Milyar," ujar Moehermansyah.

Dirinya juga  menambahkan, bangunan RSUD itu akan dijadikan sebagai type D dan akan terus ditingkatkan seiring dengan waktu berjalan.

Ia juga berharap dengan dibangunnya gedung RSUD itu dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap pasien, khususnya diwilayah utara karena selama ini dari mereka lebih banyak berobat ke karawang.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1305 Kali
Berita Terkait

0 Comments