Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/12/2015 13:49 WIB

Koalisi Bekasi Bersih: Nasib Warga Bantar Gebang Memprihatinkan

Stiker dari Koalisi Bekasi Bersih
Stiker dari Koalisi Bekasi Bersih

BEKASI_DAKTACOM: Prihatin atas nasib warga Bantar Gebang yang hidup bersama gunungan sampah TPST Bantar Gebang, Koalisi Bekasi Bersih tampil menyuarakan hak-hak warga yang selama ini terabaikan.

"Sebagai organisasi, Koalisi Bekasi Bersih ini hadir untuk mengetuk kesadaran pemerintah dan masyarakat bahwa nasib warga Bantar Gebang memprihatinkan," ujar Ardiansyah, juru bicara Koalisi Bekasi Bersih kepada Radio Dakta, Rabu (23/12).

Ia menilai bahwa selama ini, persoalan Bantar Gebang hanya dilihat dari persoalan pengelolaan sampah yang melibatkan perputaran uang, sementara kondisi masyarakat diabaikan.

"Sampai saat ini tidak ada fasilitas kesehatan yang memadai di Bantar Gebang, padahal lingkungan sudah sangat tercemar, dan warga kesulitan mendapat pelayanan kesehatan," jelas Ardi.

Selain itu, keberadaan TPSt Bantar gebang juga ia nilai menjai stigma buruk bagi Kota Bekasi sebagai kota sampah.

"Padahal Kota Bekasi adalah Kota Patriot, bukan Kota Sampah, dari sini kita melihat bahwa masalah Bantar Gebang adalah masalah bagi seluruh Kota Bekasi.

Dirinya juga menghimbau kepada warga Kota Bekasi yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, dapat bergabung dengan organisasi ini.

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1671 Kali
Berita Terkait

0 Comments