Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/12/2015 10:49 WIB

DPR RI: Program Revolusi Mental Tidak Jelas

Kuswiyanto Anggota DPR RI Komisi VIII
Kuswiyanto Anggota DPR RI Komisi VIII

BEKASI_DAKTACOM: Anggota DPR RI Komisi VIII bidang agama, Kuswiyanto melihat bahwa saat ini indonesia kehilangan fokus dalam menanamkan pendidikan nilai-nilai dasar seperti keadilan, disiplin dan toleransi.

"Mestinya nilai-nilai dasar itu sudah dimiliki oleh seseorang bahkan seblum masuk ke sekolah dasar, fokus seharusnya ditujukan  pada penguatan keluarga sebagai wadah edukasi terbaik," jelasnya dalam wawancara dengan Radio Dakta, Rabu (23/12).

Dengan pembiasaan penanaman nilai dalam keluarga, sang anak sebagai penerus bangsa akan mudah mengaplikasikan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu dirinya juga melihat bahwa institusi pendidikan negara saat ini baru mampu meningkatkan pengetahuan dan belum mampu menanamkan nilai kepada anak didik.

Ia juga mengkritisi jargon revolusi mental usungan pemerintah Jokowi yang hingga saat ini konsep dan implementasinya dinilai tidak jelas.

"Tampak dari masing-masing Kementerian konsepnya beda, jalan sendiri-sendiri, mulai dari Kementerian sosial, pendidikan, dan agama tidak sejalan, maka seringkali antara judul dan aksi berbeda," paparnya.

Oleh karena itu, ia menghimbau agar setiap Kementerian fokus merancang program yang betul-betul bisa memberikan efek pada berjalannya penanaman nilai-nilai positif di masyarakat.

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2165 Kali
Berita Terkait

0 Comments