Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/12/2015 11:30 WIB

Wagub Jabar: Mari Hargai Ibu

Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar
Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar

BANDUNG_DAKTACOM: Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan pengaruh seorang ibu terhadap seseorang sangat besar dalam membentuk karakter, kepribadian, dan ketaatan terhadap Tuhan hingga karir seseorang.

"Coba renungkan, kalau ada apa-apa yang pertama diingat pasti emak (ibu), kan bukan bapak kamu. Ini artinya pengaruh ibu sangat besar dalam kehidupan seseorang," kata Deddy Mizwar usai menghadiri Hari Ibu di Gedung Sate Bandung, Selasa (22/12).

Ia mengatakan peran ibu dalam mendidik anak sangat luar biasa, termasuk dalam kebangkitan nasional.

"Jadi seluruh sektor kehidupan peran seorang ibu itu sangat terasa, termasuk di rumah tangga, jadi betul-betul kita harus mengapresiasi dan menghargai seorang ibu, menjunjung tinggi peran ibu dalam kehidupan sehari-hari," kata dia.

Menurut dia biasanya orang yang sukses dalam karier atau kehidupannya memiliki hubungan emosional cukup kuat dengan ibu kandungnya.

Ketika ditanyakan apa kebiasaan khusus yang dilakukannya dengan ibu tercinta, orang nomor dua di Provinsi Jawa Barat ini mengaku senantiasa mencium tangan ibunya.

"Secara naluri kita terikat dengan beliau wajar kalau kita memberikan apresiasi spesial. Kalau ketemu ya cium tangannya, beliau enggak minta apa-apa hanya minta diperhatikan," kata dia.

Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 1819 Kali
Berita Terkait

0 Comments