Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/12/2015 11:00 WIB

Kemacetan di Cibarusah Akibat Kurang Rambu Lalu Lintas

Ilustrasi Rambu Lalu Lintas
Ilustrasi Rambu Lalu Lintas

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi mengakui kecamatan Cibarusah dan Serang Baru masih minim rambu lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi mengatakan pada Selasa (22/12) bahwa wilayah selatan Kabupaten Bekasi seperti kecamatan cibarusah dan serang baru kondisinya sudah sangat padat.

"Menyusul berkembangnya wilayah itu menjadi kawasan industri dan perumahan, sehingga akses jalan menjadi semrawut," ungkap Herman.

Hal ini ditambah lagi dengan kurang banyaknya rambu lalu lintas di wilayah tersebut seperti tidak adanya lampu merah maupun rambu lalu lintas lainnya.

"Oleh sebab itu kita berencana memasang rambu lalu lintas di 3-4 titik agar mengurangi kepadatan," jelasnya.

Pemasangan itu nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan, ia pun menargetkan di tahun 2017 pemasangan rambu sudah dilakukan seluruhnya di kecamatan tersebut.

Herman menambahkan, pemasangan rambu itu juga berkaitan dengan kebutuhan anggaran, sehingga nantinya apabila anggarannya belum ada, pihaknya pun akan menempatkan personil di titik rawan kemacetan.

Sementara ketika disinggung beberapa kecamatan yang masih belum memiliki rambu lalu lintas, menurutnya memang belum seluruhnya kecamatan terpasang rambu lalu lintas, seperti di kecamatan di wilayah utara, namun pemasangannya di dasarkan pada kebutuhan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1932 Kali
Berita Terkait

0 Comments