Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/12/2015 15:30 WIB

Dana Desa Tak Turun, APDESI Kabupaten Bekasi Protes

Ilustrasi Pedesaan
Ilustrasi Pedesaan

CIKARANG_DAKTACOM: Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Bekasi mempertanyakan Anggaran Dana Desa (ADD) yang hingga kini belum juga cair dari pemerintah daerah.

Ketua APDESI Kabupaten Bekasi, Agus Sopyan mengatakan pada Ahad (20/12), bahwa pencairan dana desa dari pemerintah pusat dan daerah tahap 2 dan 3 belum juga dicairkan, padahal anggaran itu diperlukan untuk membangun infrastruktur di tiap desa.

Apalagi pihaknya sudah menandatangani berita acara ke pemerintah pusat bahwa anggaran itu sudah dicairkan pada 15 november lalu, namun hingga kini belum juga cair dan mempertanyakan kemana anggaran itu dan merupakan kebohongan publik.

Ia juga melihat daerah lain terkait dengan pencairan dana desa tidak seperti di Kabupaten Bekasi, di daerah lain pemerintah daerahnya lebih mengakomodir pencairan dana tersebut dan tidak sampai menunda pencairan dana alokasi desa.

Agus menambahkan, jika memang BPMD meminta LPJ pencairan tahap 1 sebagai syarat untuk mencairakan dana alokasi desa, menurutnya hal itu akan dibuat seiring dengan proses pencairan dan tersebut.

Apalagi di Kabupaten Bekasi ada lembaga inspekorat yang mengawasi setiap penyimpangan yang dilakukan oleh aparatur pemerintahan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2159 Kali
Berita Terkait

0 Comments