Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/12/2015 11:00 WIB

Ahok Tak Acuhkan Mogok Sopir Metromini

Ilustrasi Metromini
Ilustrasi Metromini

JAKARTA_DAKTACOM: Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purmana menanggapi dingin aksi mogok para sopir Metromini pada Senin (21/12).

Ahok, sapaan akrab Basuki menyatakan bahwa pihaknya sudah sejak lama menawarkan solusi atas buruknya managemen Metromini dengan menggabungkannya dengan sistem transportasi Transjakarta.

"Sudah sejak 2 tahun lalu saya tawarkan, kita beri armada baru, sopir kita gaji jadi tak perlu kebut-kebutan, kurang apa lagi? Lihat saja Kopaja yang baru itu kan sekarang enak setelah gabung dengan kita," tuturnya.

Ia menyatakan lebih baik membekukan izin trayek Metromini dibanding membiarkannya tetap beroperasi dengan resiko membahayakan keselamatan penumpang.

"Biar saja mereka mogok, daripada bikin orang meninggal, sekarang kan lagi libur sekolah, penumpang sepi lho. Kalau tidak narik mereka dapat apa nanti, saya penasaran," ujarnya.

Warga DKI Jakarta juga ia himbau untuk tidak khawatir, pasalnya tahun depan, sudah ada 320 bus ukuran sedang baru yang akan terintegrasi dengan Transjakarta.

"Tak usah takut, kita kan maunya angutan yang aman, armada rusak kita kandangin aja," tegas Ahok.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1726 Kali
Berita Terkait

0 Comments