Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 19/12/2015 15:07 WIB

Pengurus MIUMI Makassar Dikukuhkan

Silatnas MIUMI ke V di Sulawesi Selatan
Silatnas MIUMI ke V di Sulawesi Selatan

MAKASSAR_DAKTACOM: Jum'at (19/12), pengurus Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) seluruh Kabupaten dan Kota wilayah Sulawesi Selatan resmi dikukuhkan oleh Sekjen MIUMI, Ust. Bachtiar Nasir.

Acara pengukuhan pengurus MIUMI Makassar ini berlangsung di rumah dinas Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'man. Turut hadir ketua MUI Sulsel, Sanusi Baco, dan tokoh-tokoh MIUMI pusat dan perwakilan daerah lainnya.

Ketua umum MIUMI, Hamid Fahmi Zarkasy, yang turut hadir dalam sambutannya menyatakan bahwa tradisi kejayaan Islam sudah mulai nampak di Sulsel.

"Ini bisa dilihat dari sinergi antara ulama dan umaro di Sulsel," ujar Gus Hamid.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa berdirinya MIUMi adalah upaya untuk memfasilitasi intelektual muda dalam wadah persatuan dan bisa bahu membahu dengan ulama-ulama sepuh.

Ketua MUI Sulsel, Sanusi Baco berharap agar kedepannya MIUMI bisa terus berperan menjadi wadah silaturahmi bagi ulama-ulama dan intelektual muda.

Agus Arifin Nu'man selaku Wagub juga berharap agar hubungan antara ulama dan umaro ini dapat terus dijaga dengan harapan bisa membantu para pemimpin daerah dalam menetapkan kebijakan yang membawa mashlahat bagi masyarakat.

Editor :
Sumber : Rilis MIUMI
- Dilihat 2262 Kali
Berita Terkait

0 Comments