Nasional / Otomotif /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 28/03/2015 11:31 WIB

Volvo Unjuk Kebolehan Tanpa Pengemudi di Beijing

Volvo tanpa pengemudi
Volvo tanpa pengemudi

GOEBORG, SWEDIA_DAKTACOM:  Volvo Car Group mendemonstrasikan teknologi mobil tanpa pengemudi di Beijing, Tiongkok, Jumat.

Dalam pernyataannya, Volvo mengemukakan, unjuk kemampuan itu untuk memperlihatkan persiapan mereka menuju 2017 dalam menyediakan kendaraan yang bisa mengemudi sendiri, kepada pengguna.

Demonstrasi mobil yang bisa mengemudi sendiri itu disaksikan media dan pejabat, termasuk Perdana Menteri Swedia Stefan Lofven.

Rencana untuk tahun 2017 itu dinamakan Proyek Drive Me. Proyek itu menyediakan 100 kendaraan yang bisa mengemudi sendiri dan akan digunakan oleh warga kota Gothenburg.

Drive Me adalah kerja sama Volvo dengan pemerintah Swedia.

"Self-driving car adalah inovasi yang berpotensi merintis transportasi berkelanjutan yang lebih aman di masa depan," kata Stefan Lofven.

Volvo  memiliki visi 2020, yaitu target bahwa mulai 2020 tidak ada orang yang tewas atau luka berat dengan kendaraan mereka.

Pada 2011, Tiongkok dan Swedia menandatangani memorandum kerja sama dalam meningkatkan mengenai keselamatan di jalan. Volva Cars adalah mitra Pusat Riset Lalu-Lintas Tiongkok-Swedia.***
 

Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 897 Kali
Berita Terkait

0 Comments