Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/12/2015 15:00 WIB

PKS: Tujuh Paket Kebijakan Jokowi Tidak Signifikan Perbaiki Ekonomi

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini   Copy
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini Copy

JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menilai tujuh paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tidak signifikan untuk mendorong perbaikan perekonomian Indonesia.

Oleh karena, menurut Jazuli, paket kebijakan ekonomi tersebut berdimensi jangka panjang, khususnya pada persoalan deregulasi dan debirokratisasi.

“Padahal, kebijakan-kebijakan marathon yang telah dikeluarkan tersebut harus terjawab secara cepat atas kondisi yang terjadi. Untuk itu, perlu kiranya mengevaluasi efektifitas dari sejumlah paket kebijakan ekonomi ini,”jelas Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/12).

Jazuli menyoroti, salah satu persoalan yang harus dijawab cepat  pemerintah adalah melonjaknya Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) dan persentase penduduk miskin.

Menurut Jazuli, data BPS per Agustus 2015 menunjukkan TPT melonjak menjadi 6,18 persen atau naik dari 5,94 persen pada periode yang sama tahun lalu (yoy). Bahkan selama setahun terakhir, angka pengangguran mengalami peningkatan sebesar 320 ribu jiwa.

“Oleh karena itu, Fraksi PKS berupaya untuk menyelesaikan persoalan ekonomi ini dengan cara menerima masukan dari banyak pakar yang kompeten di bidangnya masing-masing,” jelas Legislator dari daerah pemilihan Banten ini.

Editor :
Sumber : Humas Fraksi PKS
- Dilihat 1772 Kali
Berita Terkait

0 Comments