Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/12/2015 11:30 WIB

Wabup Bekasi: APBD 2015 Hanya Terserap 70%

Rohim Mintareja Courtesy Suara Bekasicom
Rohim Mintareja Courtesy Suara Bekasicom

CIKARANG_DAKTACOM: Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja menyatakan Penyerapan anggaran di APBD 2015 hanya sebesar 70 persen.

Pencairan kegiatan APBD 2015 diberbagai dinas, dalam 2 minggu ini tengah dilaksanakan, kontraktor mencairkan anggaran yang sudah dikerjakan.

Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja mengatakan pada Rabu (16/12) bahwa anggaran APBD 2015, menurutnya tengah dicairkan oleh bagian keuangan, sehingga proses penyerapan anggaran masih terus berjalan.

Pihaknya mengaku hanya bisa menyerap anggaran sekitar 70 persen, berdasarkan keterangan dari bagian keuangan Pemkab Bekasi.

Menurutnya, kinerja SKPD, jika indikatornya penyerapan anggaran tidak maksimal bisa dikategorikan buruk, tetapi pihaknya mengarahkan agar penyerapan anggaran bisa tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Rohim berharap, SKPD di tahun mendatang bisa sesuai target, sehingga anggarannya tidak dihabiskan pada akhir tahun, target penyerapanya bisa dilakukan pertriwulan.

Pihaknya juga meminta agar perencanaan dapat dilakukan lebih awal, supaya anggaran yang diberikan bisa tepat dan sesuai perencanaan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1322 Kali
Berita Terkait

0 Comments