Internasional / Afrika /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 28/03/2015 11:36 WIB
Hotel di Somalia Diserang

Sepuluh Orang Tewas Dalam Baku Tembak di Hotel Maka al Mukaroma

Hotel al Mukaromah di Mogadisu Afrika diserang 10 orang tewas
Hotel al Mukaromah di Mogadisu Afrika diserang 10 orang tewas

MOGADISU_DAKTACOM: Sepuluh orang tewas dalam baku tembak di hotel Maka al-Mukarama Mogadishu, termasuk duta besar Somalia untuk Swiss, Yusuf Bari Bari.

Sejumlah diplomat lainnya melarikan diri dengan melompat dari jendela, setelah militan al-Shabab melancarkan tembakan dan granat di hotel tersebut.

Serangan dimulai Jumat (27/03) ketika seorang pembom bunuh diri meledakkan mobil dengan bahan peledak di luar hotel.

seperti diberitakan BBC Indonesia, hingga kini, pasukan pemerintah Somalia berjuang untuk mengambil alih hotel di ibukota Somalia tersebut.

Pasukan khusus Somalia yang telah dilatih di Amerika telah mampu mengambil alih sebagian besar hotel, meski demikian laporan terakhir mengatakan militan masih berada di lantai atas dan atap.

Seorang juru bicara al-Shabab mengatakan, Maka al-Mukarama diserang karena popularitasnya di kalangan pejabat pemerintah.

"Kami tidak menganggapnya sebagai sebuah hotel - itu adalah markas pemerintah," katanya.

Petugas polisi Ismail Olow mengtakan kepada Reuters bahwa ia percaya awalnya terdapat sembilan penyerang, enam di antaranya tewas dalam baku tembak.

Hotel di ibukota Somalia, Mogadishu, sering menjadi sasaran militan al-Shabab yang diusir dari kota tersebut beberapa tahun lalu tapi masih menguasai daerah selatan Somalia.***

 

Editor :
Sumber : BBC Indonesia
- Dilihat 1230 Kali
Berita Terkait

0 Comments