Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/12/2015 12:00 WIB

PERSIS Hadapi Tantangan Dakwah Bersama Kader Muda

Logo Persatuan Islam
Logo Persatuan Islam

BEKASI_DAKTACOM: Sebagai salah satu organisasi berbasis Islam dengan jaringan di seluruh Indonesia, Persatuan Islam (Persis) secara konsisten berjuang bersama tokoh pergerakan dan intelektual muda.

Di kepengurusan yang baru, Persis melihat bahwa tantangan dakwah kedepan yang makin berat meniscayakan para pemuda untuk berperan lebih dalam menegakkan izzah Islam.

"Selaku ketua umum, KH Aceng Zakaria paham betul potensi kader-kader muda, di pengurusan masa jihad 2015-2020, komposisi kepengurusan Persis antara yang tua dan muda seimbang," ujar Sekum Peris, Haris Muslim kepada Radio Dakta, Selasa (15/12).

Haris mengatakan, dengan komposisi organisasi ini, diharapkan ada sinergi antara tokoh-tokoh sepuh dengan intelektual muda sehingga perjuangan Persis kedepan dapat berjalan secara maksimal.

Dirinya pun mengakui bahwa intelektual muda yang berada di tubuh Persis sudah terbukti memberikan kontribusi yang besar baik kepada organisasi maupun untuk dunia dakwah.

Rencananya, di masa jihad 2015-2020 ini, Persis akan meningkatkan gerakan sosial di dunia pendidikan dengan mendirikan universitas.

"Ini sebenarnya program sebelumnya yang kita harapkan bisa terlaksana para periode kepengurusan ini," papar Haris.

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2197 Kali
Berita Terkait

0 Comments