Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/12/2015 21:30 WIB

Pemkab Bekasi akan Ganti PJU di Jalan Negara

Lampu Penerang Jalan Umum
Lampu Penerang Jalan Umum

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Pertamanan dan Kebersihan Pertamanan Kabupaten Bekasi berencana melakukan revitalisasi terhadap lampu penerangan jalan umum (PJU) disepanjang jalan negara untuk mengurangi beban tagihan listrik.

Kabid PJU Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bekasi, Junardiana Rosa Tijawan mengatakan pada Senin (14/12) bahwa secara bertahap pihaknya akan mengganti lampu di sepanjang jalan negara dengan lampu LED, hal tersebut bertujuan mengurangi beban pembayaran listrik ke PLN.

"Penggunaan lampu tersebut bisa lebih hemat jika dibandingkan dengan lampu konvensial yang mencapai 400 watt perlampunya," ujar Junardiana.

Lampu Penerangan Jalan Umum di sepanjang jalan negara mulai dari perbatasan karawang hingga Kota Bekasi mencapai 600 titik sehingga bisa dibayangkan mahalnya biaya pembayaran listrik perbulan.

Kedepan pihaknya berencana mengganti lampu itu dengan LED, namun secara bertahap mengingat mahalnya biaya pengadaan lampu jenis LED.

Pria yang kerap disapa Dicky tersebut menambahkan, revitalisasi lampu PJU tersebut untuk sementara hanya akan dilakukan di titik jalan negara saja, sementara lampu konvensial masih akan terpasang di jalan antar kecamatan dan desa.

Pihaknya juga akan fokus dalam memasang lampu di jalan antar desa dan kecamatan, karena berdasarkan arahan Bupati Bekasi, hal itu wajib dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan dan kecelakaan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2285 Kali
Berita Terkait

0 Comments