Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/12/2015 11:30 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi dorong Pergantian Sekda

Sekda Kabupaten Bekasi H Muhyidin
Sekda Kabupaten Bekasi H Muhyidin

CIKARANG_DAKTACOM: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Jejen Sayuti mendorong Bupati untuk mencari figur pengganti Sekretaris Daerah yang mampu memaksimalkan penyerapan anggaran.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Muhyidin disebut sebut bakal diganti, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi menilai hal itu pantas dilakukan karena melihat kinerjanya selama ini.

Jejen berpendapat, sudut pandang yang menjadi dasar penggantian Sekda salah satunya kinerjanya yang perlu dievaluasi karena selama ini dianggap kurang optimal.

Menurutnya, ada beberapa catatan dari DPRD kepada Muhyidin, salah satunya terkait kurang optimalnya penyerapan anggaran APBD 2015 yang dinilai menjadi raport merah bagi Sekda.

"Seharusnya, sebagai top managemen PNS di Kabupaten Bekasi, yang bersangkutan harus bisa memainkan perannya untuk kepentingan Kabupaten Bekasi," ujar Jejen pada Kamis (10/12).

Ia pun menyerahkan pergantian tersebut ke Bupati karena hal itu merupakan hak preogratif dari Bupati, DPRD hanya akan mengikuti seperti apa mekanismenya nanti.

Jejen berharap pengganti Sekda nanti merupakan orang yang mau bekerja dan mempunyai motivasi bagi kemajuan Kabupaten Bekasi, selain itu juga harus bisa menguasai semua bidang supaya ketika ada persolan bisa memecahkannya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi mewacanakan melalui Badan Kepegawaian Daerah akan melakukan lelang terhadap jabatan Sekretaris Daerah, lelang jabatan itu tinggal menunggu arahan dari Bupati Bekasi

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1712 Kali
Berita Terkait

0 Comments