Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/12/2015 17:30 WIB

Beberapa SKPD di Pemkab Bekasi Sulit Dimintai Informasi

Layanan Informasi Publik di DPR RI
Layanan Informasi Publik di DPR RI

CIKARANG_DAKTACOM: Beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi dilaporkan ke Komisi Informasi Publik Jawa Barat terkait sulitnya pemberian informasi ke masyarakat.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bekasi, Iyan Priatna mengatakan pada Kamis (10/12) bahwa beberapa SKPD yang dilaporkan ke Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jawa Barat antara lain Dinas pendidikan, Bina Marga, dan Dinas Pertanian

"Namun yang paling banyak masuk terkait dengan permohonan informasi tersebut adalah Dinas Pendidikan," ujar Iyan.

Pihaknya mengaku sering melakukan mediasi terkait dengan pelaporan tersebut dan menjelaskan ke komisi informasi publik. Menurutnya, sejak bagian humas dan protokoler berdiri, pihaknya menangani sebanyak 10 kasus yang dilaporkan oleh masyarakat.

Iyan juga menghimbau kepada seluruh Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) di tiap SKPD untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, apabila ada permintaan.

Apalagi pemberian informasi tersebut ada payung hukumnya yang tertuang dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1502 Kali
Berita Terkait

0 Comments