Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/03/2015 16:16 WIB

Pengamanan di Kantor Fraksi Golkar Diprotes

Agung Laksono
Agung Laksono

JAKARTA_DAKTACOM: Politisi Partai Golkar Dave Laksono memprotes pengamanan di Fraksi Partai Golkar DPR RI menjelang kabar pengambil alihan ruangan fraksi oleh kubu Agung Laksono.

"Saya sangat terganggu dengan pengamanan di lantai 12 (Gedung Nusantara I) karena untuk apa memasang pengamanan yang begitu banyak," kata Dave, Jumat (27/3).

Dia mengatakan kehadiran polisi di ruang Fraksi Partai Golkar untuk mengamankan situasi sangat tidak pantas. Menurutnya pengamanan itu tak diperlukan.

"Pengamanan ini tidak pantas dan tidak sepatutnya sebanyak ini karena tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ujarnya.

Dave menjelaskan seharusnya kantor Fraksi Golkar ditempati oleh pengurus fraksi yang sah sesuai dengan keputusan DPP Partai Golkar dibawah kepemimpinan Agung Laksono. Menurut dia kantor fraksi bukan milik individu namun milik pemerintah dan sudah sepatutnya diserahkan kepada pihak yang sah agar bisa menjalankan tugas kenegaraan.

"Kami menilai sudah sepatutnya kami berkantor dan menggunakan kantor fraksi ini," ujarnya.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan pengamanan memang terkait rencana pengambil alihan Fraksi Partai Golkar oleh kubu Agung Laksono.

"Polisi siap 'backup' apabila ada permintaan dari Pamdal (Pasukan Pengamanan Dalam DPR)," kata Hendro.

Menurut Hendro pengamanan masih dilakukan oleh 96 anggota Pamdal DPR termasuk oleh puluhan polisi PAM Obvit (objek vital). Dia berharap situasi aman namun ia tetap menyiapkan dua kompi yang merupakan personil yang rutin melakukan pengamanan di Gedung DPR RI.

"Harapan kami aman dan Polisi ada dua kompi yang rutin pengamanan kita di DPR. Selain itu juga ada unjuk rasa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Golkar kubu Agung, Bowo S Pangarso belum memastikan kapan akan mengambil alih fraksi Golkar.**

Editor :
Sumber : Republika Online
- Dilihat 2101 Kali
Berita Terkait

0 Comments