Internasional / Timur Tengah /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/12/2015 16:30 WIB

Juru Kamera Al Jazeera Wafat Akibat Serangan Pasukan Rezim Assad

Wartawan Al Jazeera yang Tewas Akibat Pecahan Bom Rezim Assad
Wartawan Al Jazeera yang Tewas Akibat Pecahan Bom Rezim Assad

HOMS_DAKTACOM: Zakaria Ibrahim, juru kamera dari Al Jazeera TV wafat setelah sebelumnya terluka parah saat merekam pemboman di daerah Homs yang dilakukan oleh tentara rezim Assad.

Ibrahim yang wafat pada Senin (7/12), sebelumnya berada di sebuah desa di area Teldo, Homs, untuk melaporkan gencatan senjata antara pejuang kemerdekaan dengan pasukan rezim.

"Tim Al Jazeera saat itu sedang mempersiapkan liputan gencatan senjata, namun tentara Assad justru melakukan serangan," ujar Jalal Abu Sulaiman, wartawan Al Jazeera.

Saat penyerangan berlangsung, Ibrahim yang sedang merekam terkena pecahan bom, tim medis segera melakukan pertolongan, namun kondisi Ibrahim tetap kritis.

Ibrahim sendiri telah bekerja di Al Jazeera selama kurang lebih satu tahun dan telah meliput berbagai pertempuran maupun gencatan senjata di Homs.

Rezim Assad mengontrol sebagian besar wilayah Homs dengan pengecualian di wilayah bagian utara. Beberapa gencatan senjata sempat disepakati di beberapa wilayah berbeda di Homs.

Lebih dari 250 ribu orang tewas selama krisis di Suriah berlangsung sejak Maret 2011, beberapa diantara banyaknya korban tewas tersebut adalah wartawan Al Jazeera.

Suriah sendiri kini dilabeli dengan sebutan "Negara Paling Berbahaya di Dunia Bagi Jurnalis" oleh Komite Perlindungan Wartawan. Sejak konflik berlangsung, sudah banyak jurnalis yang terbunuh ataupun diculik.

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Al Jazeera
- Dilihat 678 Kali
Berita Terkait

0 Comments