Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/12/2015 10:00 WIB

Muhammadiyah Bentuk Jaringan Saudagar

Logo Muhammadiyah
Logo Muhammadiyah

SURABAYA_DAKTACOM: Menindaklanjuti amanah Muktamar Muhammadiya ke-47 di Makassar – Sulawesi Selatan, Muhammadiyah akan membentuk gerakan kewirausahaan yang tergabung dalam Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM).

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 11-13 Desember 2015, di Surabaya – Jawa Timur ini diharapkan bisa mengembangkan gerakan dakwah ekonomi yang merupakan pilar ketiga Muhammadiyah.

“Melalui wadah JSM ini, Muhammadiyah ingin memayungi mereka dalam sebuah gerakan ekonomi yang riil, yang mencerahkan dan memiliki kontribusi bagi peningkatan perekomian bangsa,” ujar Bambang Wijonarko sebagai Ketua Panitia JSM sebagaimana dilansir Hidayatullah.com, Selasa (8/12).

Bambang mengatakan, dengan adanya wadah JSM sebagai cara bagi Muhammadiyah dalam membumikan pilar ketiga Muhammadiyah tersebut.

JSM inilah yang berfungsi sebagai interaksi bagi para pengusaha atau saudagar Muhammadiyah bersama sama dalam memikirkan dan mengaktualisasikan gerakan riil ekonomi untuk kepentingan umat.

Diakui oleh Bambang, saudagar Muhammadiyah jumlahnya sangat banyak dan tersebar hingga tingkat ranting Muhammadiyah. Mereka selama ini banyak  tidak terwadahi dalam struktur organisasi Muhammadiyah.

Dalam temu JSM di Surabaya nanti, Bambang menjelaskan, acaranya adalah murni business to business

Untuk itu dalam temu JSM yang diikuti seluruh pengusaha dan simpatisan Muhammadiyah dari wilayah dan daerah seluruh Indonesia tersebut akan dihadiri oleh para pembicara dari kalangan Pengusaha Nasional dan pemangku kebijakan publik.

Dengan dibentuknya JSM secara nasional, Bambang berharap, organisasi dibawah binaan MEK tersebut dalam waktu dekat akan langsung  membentuk struktur jaringan organisasi baik di Pusat, wilayah maupun daerah.

“Melalui JSM inilah gerakan ekonomi Muhammadiyah akan dibangkitkan dan sekaligus sebagai sumbangsihnya dalam kedaulatan ekonomi bangsa,” terang Bambang.

Editor :
Sumber : Hidayatullah.com
- Dilihat 4027 Kali
Berita Terkait

0 Comments