Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/03/2015 13:50 WIB
Jobfair

Puluhan ribu pencari kerja masih nganggur

Ilustrasi Pengangguran
Ilustrasi Pengangguran
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi mendata jumlah pengangguran di Kabupaten Bekasi hingga tahun 2015 mencapai 97.000 orang. Banyaknya pengangguran harus diselesaikan oleh pihak-pihak yang terkait guna mengurangi pengangguran yang tersebar di Kabupaten Bekasi.   
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Efendi kepada Ardi Mahardika disela-sela kegiatan pameran lowongan kerja di Lapangan Sepakbola Telaga Asih Cikarang Barat, menjelaskan jobfair sangat efektif untuk membantu para pencari kerja.
 
Berdasarkan data Disnaker Kabupaten Bekasi, sejak tahun 2012 jumlah penyerapan tenaga kerja mencapai 39.810 atau 79,62 persen dari target 50.000 tenaga kerja. Namun, masih ada 97 ribu tenaga kerja yang belum terserap dalam dunia kerja.
 
Sementara Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi, Jalika mengatakan dinas yang berkaitan dengan hal ini harus terus melakukan upaya dalam rangka mempercepat target 50.000 tenaga kerja. Selain itu, perusaha-perusahaan yang ada, harus memprioritaskan dan memberikan kesempatan tenaga kerja lokal agar pengangguran bisa berkurang.
 
Reporter: Ardi Busby
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1756 Kali
Berita Terkait

0 Comments