Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/12/2015 13:35 WIB

Pemkab Bekasi Antisipasi Banjir Kiriman

Banjir di bekasi
Banjir di bekasi

CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi mengantisipasi bencana banjir kiriman yang terjadi di wilayah hilir sungai Citarum dan kali Bekasi.

Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja seusai apel siaga banjir yang diselenggarakan BPBD, Kamis (3/12) mengatakan banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi sebagian besar terjadi akibat banjir kiriman dari wilayah Bogor, Bandung dan sebagainya oleh sebab itu pihaknya mengantisipasi banjir di hilir sungai.

Kecamatan yang rawan banjir dan merupakan hilir sungai diantaranya Muaragembong, Cabangbungin, Tarumajaya, Cikarang Pusat, Cikarang Timur dan sebagainya.

"Ada 19 kecamatan yang rawan banjir di Kabupaten Bekasi, namun tidak merata hanya beberapa desa saja," ujar Wakil Bupati Bekasi.

Rohim mengakui untuk mengantisipasi musim banjir, diakuinya sudah sangat siap, dimana perlatan seperti tenda, mobil dapur umum, perahu karet juga telah disiagakan.

Ia pun mengklaim petugas telah siap dalam membantu korban banjir karena telah menghadapi musibah banjir dari tahun ke tahun.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1628 Kali
Berita Terkait

0 Comments