Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/12/2015 09:00 WIB

XL Dukung UKM dengan Layanan DigiBiz

Launching Digibiz XL
Launching Digibiz XL

JAKARTA_DAKTACOM: Presiden Direktur XL, Dian Siswarini meresmikan layanan digital platform berbasis teknologi digital yang didedikasikan untuk kalangan Usaha Kecil Menengah di Jakarta, Rabu (2/12).

Hadir juga dalam peresmian tersebut Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, Deputi Bidang PJU Kementerian Koperasi dan UKM, Emilia Suhaimi, dan Presiden Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Mustofa Romdloni.

“DigiBiz merupakan platform yang bersifat solusi digital guna mendukung para pelaku usaha UKM untuk memulai dan mengembangkan bisnis," ujar Direktur Digital Service XL, Ongki Kurniawan.

Ia mengharap dengan kompetensi XL di bidang teknologi informasi dan komunikasi, kalangan UKM dapat didorong untuk meningkatkan produktifitasnya.

"Kami berharap, hingga akhir tahun depan setidaknya 20 ribu UKM sudah memanfaatkan DigiBiz,“ tegas Ongki.

Dirinya juga menambahkan, untuk 3 tahun ke depan, XL menanamkan investasi sebesar kurang lebih Rp 500 miliar untuk mengembangkan solusi bagi kalangan UKM ini.

Dalam pengembangannya lebih lanjut, XL juga merangkul kalangan perbankan dan lembaga jasa keuangan, serta juga komunitas UKM di berbagai daerah untuk menyiapkan solusi digital finansial bagi UKM.

Editor :
Sumber : PT. XL AXIATA
- Dilihat 1981 Kali
Berita Terkait

0 Comments